all about bali and culture

Posted by : Jukutbuangit.blogspot.com Saturday, December 17, 2016




Soal :

1.     Pesan komunikasi bisnis yang disajikan secara personal, adalah pesan yang ditunjukan kepada...
2.     Yang dimaksud expertness pada diri komunikator adalah...
3.     Pesan komunikasi bisnis yang disampaikan melalui kata-kata disebut...
4.     Media massa lebih baik digunakan untuk khalayak dalam jumlah...
5.     Orang yang berpostur mental konkret lebih menyukai hal-hal...
6.     Ahli komunikasi yang menyebutkan kita sekarang hidup di dunia visual adalah...
7.     Kegiatan komunikasi audio-visual dalam komunikasi bisnis bisa dilihat melalui...
8.     Dalam kegiatan bisnis, komunikasi kelompok biasanya berlangsung Dalam kegiatan...
9.     Hampir seluruh (75%) kegiatan bisnis bersifat...
10.                        Penyampaian materi komunikasi bisnis pada awalnya hanya mengenal dua bentuk, yaitu...

Jawaban :

1.     Perorangan
2.     Keahlian berkomunikasi
3.     Pesan verbal
4.     Banyak
5.     Praktis
6.     Konfusius
7.     Televisi
8.     Rapat
9.     Oral
10.                        Pemberitaan dan iklan

Essay :

1.     Jelaskan pengertian dari komunikasi bisnis !
2.     Komunikasi bisnis tertulis dikatakan efektif apabila memenuhi karakteristik 6C (Quible,et.all,1996), sebutkan karakteristik 6C tersebut !
3.     Jelaskan cara berkomunikasi dalam komunikasi internal !
4.     Jelaskan Jenis2 komunikasi...
5.     Lobi merupakan salah satu kegiatan yang menunjang kegiatan komunikasi bisnis. Sebutkan dan jelaskan 3 macam lobi yang dimaksud !
Jawaban :

1.     Komunikasi bisnis adalah pertukaran gagasan, pendapat, informasi, instruksi dan sebagainya yang memiliki tujuan tertentu yang disajikan secara personal atau impersonal melalui symbol-simbol atau sinyal tertentu guna mencapai tujuan organisasi/lembaga.
2.     Completeness –Kelengkapan
Conciseness –Keringkasan
Consideration –Pertimbangan
Concreteness –Kekonkritan
Clarity –Kejelasan
Courtesy –Kesopanan
3.     Cara berkomunikasi dalam komunikasi internal dapat berupa komunikasi lisan, tulisan, audio visual, atatu gabungan ketiganya.
4.     Komunikasi menurut cara penyampaian
Komunikasi menurut perilaku
Komunikasi menurut maksudnya
Komunikasi menurut ruang lingkup
Komunikasi menurut aliran informasi
Komunikasi menurut jaringan kerja
Komunikasi menurut peranan individu
Komunikasi menurut jumlah yang berkomunikasi
Komunikasi menurut kelangsungan dan ketidak langsunganya
5.     -Lobi tradisonal yang menggunakan pelobi untuk mendekati pengambil keputusan.
- Lobi akar rumput, yang menggunakan masyarakat untuk mempengaruhipengambil keputusan.
-Lobi political action committe, yakni komite yang dibentuk perusahaan-perusahaan besar agar wakilnya dapat duduk di parlemen atau pemerintah.


{ 1 komentar... read them below or add one }

- Copyright © All About Bali and Culture - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -