all about bali and culture
Posted by : Jukutbuangit.blogspot.com
Saturday, December 17, 2016
Nama Mahasiswa : I Putu Bakti Indrayana
NIM : 1502612010214
UNMAS DENPASARwww.benyaha.tk
1. Produk
yg akan saya adalah salah satu produk yg sangat saya sukai mulai ketika saya menginjak
remaja tepatnya ketika saya berada di bangkukelas 2 SMP. Produk itu adalah clothingan
yg berasal dari USA yaitu DICKIES. Dickies adalah brand clothing yg dimunculkan
untuk para pekerja di amerika yg notabenenya pekerja kasar.
Seiring bertam banyak peminat dan membesarnya brand
tersebut akhirnya muncul menjadi clothingan yg mengeluarkan produk untuk mensuport
berbagai olahraga dan music dan akhirnya nama brand DICKIES melambung tinggi hingga
mancanegara.
2. Faktor
factor yg mempengaruhi kemajuan Brand ini adalah konsisten terhadap bahan dan cirikhasnya,
sehingga orang yg membelinya merasa kualitanya dari pertama produk ini muncul sampai
sekarang tetap terjaga.
3. Strategi
pemasaran produk ini menurut saya adalah produk ini sering muncul di even besar
seperti festival music, skateboard competition, surfing even dan banyak lagi sehingga
semakin besarlah nama brand ini sampai kemancanegara. Salah satu yg menurut saya
yg paling sangat mempengaruhi keberhasilan brand ini adalah group band yg bernama
BLINK-182, Group band asal California ini adalah salah satu band yg di sponsori
oleh dickies dari band ini kecil hingga band ini besar penampilan dari personel
ini sudah melekat dengan DICKIES. Dan kebetulan juga saya sangat mengidolakan
group band ini heheee.
4. Salah satupesaing product ini setau saya adalah
ATTICUS dan BEN DEVIS. Keunggulan pesaing dengan DICKIES adalah pesaing selalu
update dengan jaman atau bisa di bilang era baru jadi setiap ada trend baru pesaing
selalu mengikuti jalannya jaman. Sehingga pernah sesekali brand pesaing ini naik
daun bahkan melebihi DICKIES setau saya karena masing masing dari mereka mempunyai
lahan masing masing untuk mempromosikan product mereka sendiri. Kelemahan dari
DICKIES itu sendiri adalah hanya mereka selalu memproduksi jenis kain yg sama dan
model mereka selalu seperti itu dari muncul hingga sekarang model itu masih saja
hadir di pasaran, mereka hanya mencoba mengeluarkan model warna yg berbeda setiap
tahunnya. Tapi itulah menjadi kekuatan DICKIES di pasaran mereka sangat konsisten
dalam membuat product dan kualitasnya masih terjaga sampai sekarang. Jadi setiap
orang yg menggunakan product in itidak perlu mengatakan keteman mereka kalau yg
sedang di pakai adalah brand USA, karena semuanya sudah mengenal bentuk dan cirikhasnya
bagi yg senang pakaian branded.
5. Saran
saya sih agar mencoba untuk membuat acara even besar di Negara Negara besar termasuk
di Indonesia dan juga kalau biasa jangan hanya baju celana dan topi saja yg di
buatkalau bisa sih skateboard dan papan surfing dan juga kalau bias sih buat sepatu.
Dan untuk sponsor bias di coba untuk mesponsori acara Sepak bola karena olahraga
ini sangat di gemari di daerah manapun dan tentunya bias membuat brand ini semakin
besar dan sangat maju pesat.
REFRESSI by: Made Yudhi Negara (Owner Double D) supplier
of dickies INDONESIA