all about bali and culture

Posted by : Jukutbuangit.blogspot.com Saturday, December 17, 2016



HANYA CONTOH 



Nama  Perusahaan           :  DICKIES USA
Nama Mahasiswa            :  I Putu Bakti Indrayana
NIM                               :  1502612010214
UNMAS DENPASARwww.benyaha.tk



1.      Produk yg akan saya adalah salah satu produk yg sangat saya sukai mulai ketika saya menginjak remaja tepatnya ketika saya berada di bangkukelas 2 SMP. Produk itu adalah clothingan yg berasal dari USA yaitu DICKIES. Dickies adalah brand clothing yg dimunculkan untuk para pekerja di amerika yg notabenenya pekerja kasar.
Seiring bertam banyak peminat dan membesarnya brand tersebut akhirnya muncul menjadi clothingan yg mengeluarkan produk untuk mensuport berbagai olahraga dan music dan akhirnya nama brand DICKIES melambung tinggi hingga mancanegara.

2.      Faktor factor yg mempengaruhi kemajuan Brand ini adalah konsisten terhadap bahan dan cirikhasnya, sehingga orang yg membelinya merasa kualitanya dari pertama produk ini muncul sampai sekarang tetap terjaga.
3.      Strategi pemasaran produk ini menurut saya adalah produk ini sering muncul di even besar seperti festival music, skateboard competition, surfing even dan banyak lagi sehingga semakin besarlah nama brand ini sampai kemancanegara. Salah satu yg menurut saya yg paling sangat mempengaruhi keberhasilan brand ini adalah group band yg bernama BLINK-182, Group band asal California ini adalah salah satu band yg di sponsori oleh dickies dari band ini kecil hingga band ini besar penampilan dari personel ini sudah melekat dengan DICKIES. Dan kebetulan juga saya sangat mengidolakan group band ini heheee.
4.          Salah satupesaing product ini setau saya adalah ATTICUS dan BEN DEVIS. Keunggulan pesaing dengan DICKIES adalah pesaing selalu update dengan jaman atau bisa di bilang era baru jadi setiap ada trend baru pesaing selalu mengikuti jalannya jaman. Sehingga pernah sesekali brand pesaing ini naik daun bahkan melebihi DICKIES setau saya karena masing masing dari mereka mempunyai lahan masing masing untuk mempromosikan product mereka sendiri. Kelemahan dari DICKIES itu sendiri adalah hanya mereka selalu memproduksi jenis kain yg sama dan model mereka selalu seperti itu dari muncul hingga sekarang model itu masih saja hadir di pasaran, mereka hanya mencoba mengeluarkan model warna yg berbeda setiap tahunnya. Tapi itulah menjadi kekuatan DICKIES di pasaran mereka sangat konsisten dalam membuat product dan kualitasnya masih terjaga sampai sekarang. Jadi setiap orang yg menggunakan product in itidak perlu mengatakan keteman mereka kalau yg sedang di pakai adalah brand USA, karena semuanya sudah mengenal bentuk dan cirikhasnya bagi yg senang pakaian branded.
5.      Saran saya sih agar mencoba untuk membuat acara even besar di Negara Negara besar termasuk di Indonesia dan juga kalau biasa jangan hanya baju celana dan topi saja yg di buatkalau bisa sih skateboard dan papan surfing dan juga kalau bias sih buat sepatu. Dan untuk sponsor bias di coba untuk mesponsori acara Sepak bola karena olahraga ini sangat di gemari di daerah manapun dan tentunya bias membuat brand ini semakin besar dan sangat maju pesat.






REFRESSI by:  Made Yudhi Negara (Owner Double D) supplier of dickies INDONESIA

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © All About Bali and Culture - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -