all about bali and culture

Posted by : Jukutbuangit.blogspot.com Saturday, December 17, 2016




 Alasan saya harus menekuni dunia bisnis adalah karena bagi saya sangat menarik, Ibaratkan dunia judi kita bertaruh uang untuk modal usaha pertama dan jika saya membuat bisnis, Saya akan mengambil dari hobi saya agar conection yg saya peroleh lebih luas da nada keterhubungan pekerjaan dan kesenangan maka kita akan bersenang senang di dalam bisnis kita sendiri dan juga tidak pernah jenuh menjalani bisnis tersebut. Dan juga dunia bisnis sangat besar peluang kita untuk membuka lapangan pekerjaan dan menyerap tenaga kerja.
2.       Tangtangan Pasar Global
Yg dimaksud pasar modal adalah pasar yg bersekala dunia yg terbuka bagi seluruh pelaku usaha. Maka langkah yg di ambil untuk tantangan pasar global :
-Harus mampu mempromosikan barang dan jasa agar lebih terlihat bagus di mata konsumen di bandingkan barang dan jasa yg di hasilkan oleh pesaing pasar global dunia China dan Taiwan
-Mampu menemukan barang dan jasa yg harganya lebih murah di bandingkan harga pasar global seluruh dunia, Karena sekarang banyak konsumen berkeliling dunia untuk mencari barang dan jasa, dikarnakan transportation sudah gampang di temukan.
-Harus pintar mendapatkan supplier yg lebih murah karena perdagangan dunia semakin meningkat seiring dengan meningkatnya permintaan pasar dunia.
1.       CSR (Corporate Social Responsibility) adalah Suatu konsep atau tindakan yg dilakukan oleh perusahaan sebagai rasa tanggung jawab perusahaan terhadap social maupun lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada, seperti melakukan kegiatan yg dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dan menjaga lingkungan. Memberikan bantuan ke penduduk sekitar seperti beasiswa dan alat alat belajar bagi penduduk kurang mampu di daerah tersebut.
2.       Penjelasan mengapa CSR sangat penting adalah karena kalau CSR tidak berlaku atau tidak ada pelaku bisnis di lingkungan tersebut tentu akan membuang limbah dan sampah sembarangan dan berlaku seenaknya kepada lingkungan sekitar, Dan juga mereka juga tidak akan perduli dengan penduduk sekitar, Sehingga itu CSR di berlakukan agar saling menguntungkan penduduk sekitar pembisnis dan pelaku bisnis di daerah tersebut.
3.       Penjelasan tentang Etika dan Etika Bisnis adalah
     -Etika adalah ilmu tentang apa yang baik dan apa yang buruk dan tentang hak dan kewajiban moral, kumpulan asas atau nilai yang berkenaan dengan akhlak nilai mengenai nilai benar dan salah, yang dianut suatu golongan atau masyarakat.
-Etika bisnis merupakan cara untuk melakukan kegiatan bisnis, yang mencakup seluruh aspek yang berkaitan dengan individu, perusahaan dan juga masyarakat. Etika Bisnis dalam suatu perusahaan dapat membentuk nilai, norma dan perilaku karyawan serta pimpinan dalam membangun hubungan yang adil dan sehat dengan pelanggan/mitra kerja, pemegang saham, masyarakat.
Perusahaan meyakini prinsip bisnis yang baik adalah bisnis yang beretika, yakni bisnis dengan kinerja unggul dan berkesinambungan yang dijalankan dengan mentaati kaidah-kaidah etika sejalan dengan hukum dan peraturan yang berlaku.
Etika Bisnis dapat menjadi standar dan pedoman bagi seluruh karyawan termasuk manajemen dan menjadikannya sebagai pedoman untuk melaksanakan pekerjaan sehari-hari dengan dilandasi moral yang luhur, jujur, transparan dan sikap yang profesional.
4.       Etika Bisnis mempengaruhi dunia bisnis, Etika bisnis sangat penting untuk mempertahankan loalitas pemilik kepentingan dalam membuat keputusan dan memecahkan persoalan perusahaan. Karena semua keputusan perusahaan sangat mempengaruhi dan dipengaruhi oleh pemilik kepentingan. Pemilik kepentingan adalah semua individu atau kelompok yang berkepentingan dan berpengaruh terhadap keputusan perusahaan. Ada dua jenis pemilik kepentingan yang berpengaruh pada perusahaan yaitu pemilik kepentingan internal dan eksternal. Etika bisnis selain dapat menjamin kepercayaan dan loyalitas dari semua unsure yang berpengaruh pada perusahaan juga sangat menentukan maju atau mundurnya perusahaan.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © All About Bali and Culture - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -